Friday 1 December 2017

Ulasan 1 : Virus Trojan

Sering mendengar nama trojan? atau virus Trojan? yang biasanya dikenal sebagai salah satu virus yang harus diwaspadai ini dijelasakan di video dari youtube berikut ini : https://youtu.be/jkoMYFOkozw yang berjudul "What are trojan virus?
" yang berdurasi 6 menit 28 detik , dibuat oleh user youtube Shakeel Dhada.

Video ini diawali dengan menjelaskan asal muasal nama trojan, didapat dari teknik berperang orang yunani, membuat monumen kuda ber-roda raksasa, yang dikira sebagai hadiah kemenangan dan dibawa masuk oleh musuhnya, dan pasukan yunani keluar dari kuda tersebut untuk menyergap. Sama halnya seperti trojan virus, virus ini menyamar menjadi sebuah program yang kelihatannya harmless, dan setelah user mengunduh dan menginstallnya, program ini akan menyebarkan malware yang berdampak buruk pada komputer user.

Sang penyebar virus trojan ini pun mengambil banyak keuntungan. Misalnya penyebar ini menyebarkan adware, malware yang akan meng-display pop-up setiap user mengakses internet. Sang penyebar ini dibayar setiap viewnya yang sangat menguntungkan si penyebar ini dan merugikan user.

Menurut saya, ada baiknya setiap user selalu waspada terhadap apa yang di-download dan apa yang di-install. Trojan virus ini bisa saja terdapat pada program yang anda butuhkan. Selalu cek apakah website yang anda akses untuk download program tersebut terpercaya atau tidak. Karena trojan virus ini dapat berdampak sangat buruk, kasus terburuknya adalah data - data pada komputer user diambil oleh sang penyebar malware.

Github Account : andrewsavero13
Durasi : 6:28
Video Author : Shakeel Dhada
Pemetaan Konten : Week02
Tanggal Submisi Revisi Pertama : 01 Desember 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir : 01 Desember 2017




2 comments: