Friday 1 December 2017

Ulasan 2 : Fork Bomb

Ulasan kali ini saya akan mengulas tentang Fork Bomb dari youtube dengan url : https://youtu.be/x83LMumS3fQ yang judulnya adalah "What is fork bomb?" yang dibuat oleh user youtube Ryan Laseter. Durasi dari video tersebut adalah  6 menit 48 detik.

Video ini diawali dengan author video menunjukkan kodingan fork bombnya, dengan proses infinite loop, yang isinya fork dan sleep. Jika fork dijalankan tanpa batas maks, maka fork akan menghasilkan child process, dimana parent process dan child process itu akan melakukan fork terus, dimana child processnya menghasilkan child process lagi, dan juga sedemikian dengan parent process yang tadi. Proses ini akan berulang terus dengan menghabiskan system resource secara perlahan yang pada akhirnya akan melambatkan sistem atau bahkan membuat sistemnya crash karena resource starvation.

Menurut saya, fork bomb ini adalah sebuah denial-of-service attack terhadap sistem komputer yang dapat dicegah oleh user, dengan memastikan kodingan bagian fork diberi batas agar tidak infinite loop. Fork Bomb ini bisa saja terjadi secara tidak sengaja, dikarenakan kecerobohan user. Cara lain untuk mencegah fork bomb ialah dengan membatasi berapa jumlah process setiap user. 

Github Account : andrewsavero13
Durasi: 6:48
Video Author: Ryan laseter
Pemetaan Konten: Week06
Tanggal Submisi Revisi Pertama: 2 Desember 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir: 2 Desember 2017

No comments:

Post a Comment